Nikmati Keuntungan Tinggi dengan Memiliki Obligasi by DBS

20.55

Investasi menjadi upaya yang bisa Anda lakukan untuk menyongsong masa depan. Dalam memilih salah satu bentuk investasi, tentu Anda akan mempertimbangkan mana yang memiliki resiko paling rendah dan menguntungkan. Dari dua sisi itu tersebut, obligasi bisa menjadi opsi terbaik bagi Anda.

 


Obligasi adalah surat berharga ataupun sertifikat perjanjian antara perusahaan emiten yang akan menerima dana dengan investor yang akan memberikan dana. Dana pinjaman dari obligasi akan memiliki bunga yang disebut kupon serta pokok pinjaman wajib dikembalikan saat jatuh tempo.

Obligasi menjadi pilihan investasi dengan resiko kecil apabila pihak penerbit obligasi merupakan pihak yang punya kredibilitas tinggi. Investasi obligasi negara yang ditawarkan oleh digibank by DBS menjadi rekomendasi utama dengan pengembalian nilai pokok 100%.

Keuntungan lain dari investasi obligasi negara yang kedua tentu Anda akan menerima pendapatan tetap yang diperoleh dari pembayaran kupon atau imbal hasil obligasi yang Anda berikan. Kupon ini adalah bunga dari pinjaman yang Anda berikan kepada peminjam.

Alasan penerbitan surat obligasi adalah untuk memperoleh modal segar dari investor. Dana pinjaman tersebut kemudian di kembangkan sehingga menghasilkan kupon atau bagi hasil keuntungan kepada pemberi pinjaman.

Melalui Aplikasi digibank by DBS, Anda tidak hanya akan mendapatkan bunga yang bersaing namun juga kemudahan layanan untuk melihat atau menghitung perkembangan kupon hingga memasukkan kupon pada rekening. Tentu transaksi tersebut sudah terjamin legalitas dan keamanannya.

Obligasi terbagi menjadi dua jenis berdasarkan beberapa faktor. Dari underlying asset, obligasi terbagi menjadi dua. Yang pertama adalah Obligasi Konvensional dengan produk seperti SBR, ORI, FR dan INDON dan yang kedua adalah Obligasi Syariah atau Sukuk seperti ST, SR dan INDOIS.

Selanjutnya obligasi juga terbagi menjadi dua berdasarkan pasar penjualannya yakni Pasar Perdana dengan produknya seperti SBR, ORI, ST dan SR serta Pasar Sekunder yakni seperti FR, INDON dan INDOIS. Obligasi pasar sekunder inilah yang dianggap lebih menguntungkan untuk investasi.

Beberapa Obligasi Pemerintah juga dapat diperjualbelikan sebelum masa jatuh temponya habis. Penjualan obligasi ini dilakukan untuk mendapatkan keuntungan atau sebagai aset yang dapat diperjual belikan oleh pemberi pinjaman dana.

Beberapa produk obligasi pemerintah yang dapat diperjualbelikan adalah ORI atau Obligasi Negara Ritel serta SR atau Sukuk Ritel. Obligasi tersebut berharga karena saat jatuh temponya, pemilik obligasi akan menerima nilai pokok pinjaman.

Untuk memperoleh nilai investasi yang lebih tinggi, produk obligasi pasar sekunder sering dipilih. Alasannya karena keuntungannya relatif lebih tinggi ketimbang bunga deposito dan obligasi pasar sekunder juga bisa berupa rupiah maupun US Dollar.

Obligasi pasar sekunder yang ditawarkan digibank by DBS jug terjangkau. Nilai obligasi yang diperjualbelikan memiliki nilai terendah 1 juta untuk mata uang Rupiah. Sedangkan untuk mata uang US Dollar sebesar $1000 atau sekitar 14 jutaan.

Selain melihat nilai yang ditawarkan, jangka waktu atau jatuh tempo yang diberikan oleh obligasi pasar sekunder melalui digibank by DBS juga lebih fleksibel yakni 5 hingga 50 tahun. Keuntungan penjualan juga fluktuatif mengikuti harga pasar.

Untuk melihat seberapa besar keuntungan yang mungkin bisa Anda dapat, Anda bisa melihat selalu update harganya di situs resmi DBS atau dari aplikasi digibank by DBS. Anda bisa memilih FR untuk mata uang Rupiah dengan seri FR64, FR65, FR80, FR82, FR83, FR 87 dan FR88.

Sedangkan untuk mata uang US Dollar, Anda bisa memilih INDON yakni dengan seri INDON 43, INFON74N, dan INDON49N. Semua seri obligasi tersebut bisa Anda beli menggunakan digibank by DBS dengan kupon bersaing tentunya. Tunggu apa lagi, segera unduh aplikasinya.

Share this :

Latest
Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔